Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Susu Kambing Obat Maag



Asam lambung berperan sangat penting dalam system pencernakan kita. Akan tetapi makanan tertentu dapat menyebabkan produksi asam yang berlebihan. Akibatnya, seseorang  dengan keasaman lambung berlebihan berada pada risiko tinggi yang dapat berkembang menjadi penyakit maag.






Fungsi Asam Lambung

Komponen utama dari lambung adalah asam klorida. Asam ini diproduksi oleh sel pariental yang terletak di dinding bagian dalam lambung. Cairan asam lambung ini bekerja bersama-sama dengan sistem pencernakan dengan cara menghancurkan makanan-makanan yang masuk sehingga menjadi lebih kecil dan lembut yang selanjutnya diproses ke dalam system pencernakan yang lain. Selain itu, asam lambung melindungi lambung dan saluran pencernaan dengan menciptakan lingkungan yang keras yang membuat sulit bagi sebagian besar jenis bakteri untuk tumbuh.

Kelebihan Asam Lambung

Makanan tertentu yang mengandung  lemak yang tinggi dapat merangsang produksi asam yang berlebihan. Selain itu, orang yang menderita gangguan hipersekresi seperti Zollinger-Ellison syndrome dapat mengalami produksi asam yang berlebihan. Sayangnya, jumlah yang berlebihan asam lambung dapat mengakibatkan komplikasi dalam saluran pencernaan.

Komplikasi

Meskipun dinding perut mengandung lapisan lendir pelindung, kehadiran asam yang berlebihan dapat mengatasi mekanisme defensif dan mengikis jaringan lambung. Akibatnya, seseorang dengan asam lambung yang berlebihan berada pada risiko tinggi yaitu perdarahan lambung ( sakit maag) . Ketika seseorang menderita serangan maag, akan sangat menyiksa. lambung terasa sangat perih, dalam keadaan seperti ini makanan yang masukpun akan tertolak. Walhasil penyakit ini sangat mengganggu aktifitas kita. Sakit maag biasanya membutuhkan perhatian medis dan perawatan


Akan tetapi jangan khawatir. ada solusi mudah untuk penyembuhkan penyakit ini. Minumlah susu kambing etawa secara rutin. Karena susu kambing ini mengandung senyawa yang dapat menetralisir kondisi lambung kita. senyawa tersebut adalah Kalium. senyawa ini bersifat basa, sehingga ketika lambung kita memproduksi asam yang berlebihan, senyawa ini bekerja menetralisir asam menjadi basa sehingga lambung kita tetap terjaga keseimbangan antar asam dan basa.

Selamat mencoba..