Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Makanan untuk kambing etawa atau pe

Peranakan Etawa adalah nama jenis Kambing Perah yang banyak terdapat di Jawa Tengah. Mengapa banyak di Jawa Tengah, mengapa namaya Peranakan Etawa kemudian menjadi populer dengan sebutan Kambing PE, sudah banyak yang membahas dan menulisnya menurut versinya masing-masing.Akan tetapi berikut kami sampaikan tentang kambing etawa menurut studi kami.



Ternak kambing etawa tidak seperti berternak kambing pada umumnya. Haruslah memperhatikan hal-hal yang sangat penting mengingat kambing jenis ini mempunyai karakter yang unik yang tidak bisa disamakan dengan kambing pada umumnya. Apalagi pada masa sekarang ini ternak kambing etawa sangat menjanjikan karena semakin banyak pula yang meminati hasil perahan susu kambing ini. 

Kambing Etawa adalah kambing yang istimewa. Maka sebaiknya memperlakukannya pun juga harus istimewa. Termasuk kandang kambing etawa. Janganlah membuat kandang seperti pada umunya kambing. Pada prinsipnya kambing etawa harus memenuhi 3 ( tiga syarat utama ) yaitu :


Kambing Etawa adalah jenis kambing Rumaninsia. Yaitu kambing yang tidak bergantung pada zat-zat gizi dari makanan yang dikonsumsinya. Karena proses ruminansi sendiri adalah mampu menghasilkan zat-zat gisi yang dibutuhkan oleh kambing etawa. Pemberian protein yang berlebih pun tidak efisien, karena protein itu sendiri mudah terurai dan terfermentasi oleh mikroba dan proses rumansi.  


HALAMAN
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10